Menggunakan Masker, Penting Ga Sih?

Selama masa Pandemi Covid-19 ini, masker menjadi harta karun yang langka dan dicari-cari oleh semua orang, sehingga harga makser pun melonjak dari harga pasaran yang dijual senilai 30-40ribu rupiah per kotak menjadi 200-300ribu per kotak berisi 50pcs.

Masker memang dapat mencegah kita dari tertularnya virus Covid-19, penggunaan masker terbilang sangat penting. Namun, jenis masker apa yang bisa kita gunakan untuk kegiatan sehari-hari?

WHO telah mewajibkan semua orang untuk menggunakan masker. Kalau dulu masker hanya diperuntukkan bagi yang sedang sakit, sekarang semua orang juga harus menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah unuk mencegah terkenanya droplet serta penularan virus Corona. Namun, WHO lebih menganjurkan masyarakat agar menggunakan masker kain atau masker buatan sendiri. Sedangkan masker bedah diprioritaskan untuk tenaga medis, sehingga tenaga medis yang setiap hari berada di situasi berbahaya tetap mendapat pasokan masker bedah.

┐Sesuai hasil penelitian masker kain dapat menangkal virus sebesar 70% dengan demikian masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal di rumah┐, ujar Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Nah, siapa yang masih suka melanggar aturan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau masih menggunakan masker bedah? Yuk kita ikuti aturannya, sehingga masa pandemi Covid-19 cepat terselesaikan, sehingga aktivitas kembali normal.

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari :