Anggur Merah Bermanfaat Hindari Ketulian

Minuman anggur merah (red wine) dikenal memiliki kandungan berbagai manfaat, seperti menghindarkan penyakit jantung serta demensia.
Baru-baru ini, beberapa ilmuwan mengungkap anggur merah nyatanya juga berperan untuk menghindar ketulian.

Didalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal otolaryngology-head and neck surgery, ilmuwan menduga rahasianya terdapat pada kandungan senyawa resveratrol yang terdapat pada buah anggur merah. Resveratrol adalah senyawa yang sering dihubungkan dengan beragam manfaat, layaknya menghindar kanker serta penyakit jantung.

Penelitian yang dikerjakan di tempat tinggal sakit Henry Ford, detroit ini menguji sebanyak tikus percobaan yang didapatkan dosis resveratrol sebelum saat diekspos pada bunyi-bunyian bising. Akhirnya, tikus-tikus tersebut lebih tidak beresiko alami ketulian di banding tikus-tikus lain.

Penelitian tersebut konsentrasi pada resveratrol serta respons yang dikeluarkan tubuh saat alami cedera suatu hal yang sebagai pemicu sekian banyak problem kesehatan terhitung penyakit Alzheimer, kanker, penuaan serta ketulian.

Resveratrol adalah senyawa kimia yang kuat, yang bermanfaat membuat perlindungan tubuh dari peradangan, sebagaimana ia juga terkait dengan problem penuaan, manfaat otak, serta ketulian, tutur kata kepala penelitian dokter Michael Seidman.

1/2 dari lanjut usia diatas 60 th. menderita ketulian, namun banyak diantaranya yang mulai tuli sejak umur 40 atau 50-an. Perihal ini umumnya diawali dengan kematian sel rambut halus didalam telinga akibat sistem penuaan.

Penelitian ini mendapatkan resveratrol kurangi ketulian akibat nada bising pada tikus yang diekspos pada suara-suara yang punya potensi menyebabkan ketulian.

Kami menunjukkan bahwa memberikan resveratrol, bisa kurangi kemungkinan berkurangnya manfaat pendengaran serta kognitif pada hewan, Kata Seidman,

Sumber : Sehat.Info Online

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari Berita simas sehat :