6 Makanan yang Perkuat Daya Tahan Tubuh

Perubahan cuaca membuat kita harus lebih ekstra menjaga kebugaran tubuh. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup perlu kita lakukan untuk menjaga kesehatan, selain itu asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh perlu kita perhatikan.

Banyak makanan yang dapat menunjang kesehatan kita untuk melawan cuaca yang berubah - ubah, berikut 6 makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Lemon
Lemon mengandung senyawa bio-flavonoid yang dapat menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C tinggi di lemon juga dapat menghindari tubuh dari infeksi dan flu.

Apel
Menurut studi di tahun 2015, orang yang rutin mengonsumsi apel sehari sekali lebih jarang sakit, karena apel mengandung zat yang bisa mengurangi peradangan selama infeksi.

Sup ayam
Selain rasanya yang lezat, sup ayam sangat ampuh menghangatkan tenggorokan sehingga orang dapat bernapas lebih leluasa. Sayuran dan ayam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin, dan mineral.

Bawang Putih
Bawang putih sangat bermanfaat untuk melawan penyakit karena mengandung sulfur termasuk allicin yang dapat menahan infeksi.

Jahe
Jahe dikenal dapat menghangatkan tubuh dan mengatasi rasa mual. Namun sebenarnya jahe mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Cabai
Cabai mengandung senyawa capasaicin yang berfungsi sebagai anti inflamasi.Manfaat senyawa tersebut mampu meredakan banyak jenis radang di tubuh juga memperbaiki metabolisme.


Sumber :
Liputan6.com
Vemale.com

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :