Lima Makanan Tinggi Protein Pengganti Telur

Telur adalah salah satu sumber protein dengan kandungan lebih dari 6gr protein dan 9 asam amino esensial. dari setiap butirnya. Telur juga mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya, tidak salah bahwa telur dianggap sebagai makanan super yang bermanfaat bagi tubuh.

Namun, bagi mereka yang vegetarian atau alergi terhadap telur, mereka harus mencari alternatif lain untuk mendapatkan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.
Dikutip dari vemale.com, berikut 5 alternatif makanan yang mengandung protein lebih banyak dibandingkan telur.

Kacang hijau punya kandungan protein 24% dalam setiap 1 gramnya. Selain itu, kacang ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti potassium, zat besi, vitamin C, dan serat.

Kacang edamame mengandung protein lengkap dan semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan di dalamnya mampu membangun massa otot.

Keju cheddar juga termasuk salah satu makanan yang kaya akan protein. Makanan ini baik untuk kesehatan karena mengandung banyak lemak sehat, vitamin D, dan kalsium.

Kacang hitam mengandung 7,3 gram protein setiap setengah cangkirnya. Kacang ini juga kaya akan lemak sehat dan antosianin yang menyehatkan otak.

Chia seeds merupakan biji-bijian Amerika Selatan yang dipanen dari bunga chia. Chia seeds cukup populer di kalangan para praktisi hidup sehat karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Selain itu biji ini mampu menyerap hampir sepuluh kali massa air saat direndam semalaman.

Itulah 5 makanan dengan kandungan protein yang lebih tinggi daripada telur, tidak ada salahnya untuk kita mencoba alternatif sumber protein diatas.

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :