Manfaat Diet Untuk Kesehatan Tubuh Dan Mental

Tubuh yang ramping idaman setiap para wanita di dunia ini. Tubuh ramping sama dengan kecantikan yang sempurna. Banyak para wanita berlomba-lomba untuk mempunyai tubuh ramping, dengan berbagai cara mereka lakukan seperti diet, berolahraga, bahkan sampai pada operasi sedot lemak. Semua hal ini akan dilakukan agar mereka terlihat cantik dan menarik di mata orang lain.

Akibat salah persepsi pandangan bahwa cantik itu harus mempunyai tubuh yang ramping, kebanyakan wanita salah mengambil keputusan untuk mendapatkan tubuh ramping. Praktis dan instan dapat tubuh ramping yang selalu diinginkan sehingga banyak dari mereka yang menginginkan tubuh ramping salah mengambil keputusan dengan cara tidak sesuai dengan ketentuan kesehatan.

Tidak semua orang yang menginginkan tubuh ramping mengambil jalan yang salah, ada yang mengambil keputusan untuk diet. Hanya saja setiap kita salah mengartikan kata diet itu sendiri, sehingga banyak orang diet mengalami kesakitan dan gangguan kesehatan. Memang sih kita sering dengar istilah no paint no gain, butuh pengorbanan untuk mendapatkan hasil maksimal tetapi bukan berarti membuat diri kita jadi menderita bahkan sampai jatuh sakit.

Sebelum ingin melakukan diet, yuk kita definisikan terlebih dahulu kata diet itu sendiri. Diet adalah pengaturan asupan nutrisi tertentu melalui perubahan pola makanan. Diet tidak hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal, namun dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan fisik dan mental.

Diet dibedakan 3 jenis berdasarkan alasan melakukannya :
1. Diet untuk menurunkan berat badan
2. Diet untuk meningkatkan berat badan
3. Diet karena ada pantangan makanan

Apapun jenis diet yang akan dipilih sampai dijalankan, ini manfaat dari kita berdiet bagi kesehatan fisik
1. Mengontrol Berat Badan
2. Mencegah Resiko Kanker
3. Menjaga Kondisi Lambung
4. Terhindar Penyakit Alzheimer
5. Menjaga Kualitas Tidur
6. Menyehatkan Jantung
7. Mencerdaskan Otak
8. Menjaga Daya Tahan Tubuh
9. Terhindar Resiko Diabetes
10. Mencegah Penyakit Batu Ginjal dan Empedu
11. Mencegah Stroke

Sedangkan manfaat diet untuk mental adalah
1. Lebih Berumur Panjang
2. Aktivitas Lebih Giat
3. Tampil Lebih Muda
4. Membuat Lebih Percaya Diri
5. Kebiasaan Yang Sehat

Banyak sekali manfaat diet untuk kesehatan dan bagi mental kita. Hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang yang berdiet adalah tidak boleh mengurangi lebih dari kebutuhan 500 kalori setiap harinya.

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :