Waktu yang Tepat Minum Air Putih

Kebiasaan minum air putih akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Para ahli menyarankan agar setidaknya kita meminum 1 -1,5 liter air per harinya.
Tapi sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk meminum air putih? Dikutip dari metrotvnews.com, berikut lima waktu yang tepat untuk minum air putih.

1. Sebelum dan setelah bangun tidur
Minumlah satu gelas air putih sebelum tidur, agar membantu mencegah hilangnya cairan dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah resiko stroke dan serangan jantung.
Sesaat setelah bangun tidur, setidaknya minumlah satu gelas air putih. Ini akan membantu merangsang organ-organ tubuh dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

2. Sebelum dan sesudah makan
Minum satu gelas air setengah jam sebelum makan, baik untuk kesehatan seseorang. Ini tidak hanya membantu melancarkan sistem pencernaan, tapi juga menekan nafsu makan.
Jadi, hal tersebut juga disarankan bagi mereka yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Selain itu, jangan lupa pula minum air setelah makan agar tubuh dapat menyerap nutrisi makanan dengan baik.

3. Ketika sakit
Saat tubuh sedang sakit, dianjurkan untuk minum lebih banyak air agar mencegah dehidrasi dan menghindari masuknya bakteri dan virus.

4. Disaat lelah
Jika sering merasa lelah, bisa jadi itu adalah tanda bahwa tubuh kurang mendapatkan cukup air. Minumlah satu gelas air untuk membantu memulihkan tenaga.

5. Sebelum mandi
Minum segelas air sebelum mandi juga disarankan, sebab hal ini bisa membantu mengatur tekanan darah

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :