Tips Mencegah Demam Berdarah

Musim pancaroba sudah mulai melanda dan kita wajib waspada dengan berbagai penyakit yang bermunculan, salah satunya yang berbahaya adalah demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. selain menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, kita juga perlu mencegah nyamuk Aedes Aegypti untuk berkembang biak.

Dikutip dari vemale.com, berikut tips mencegah demam berdarah.

1. Sebisa mungkin jangan menyimpan air atau ada genangan air di dekat rumah. Ini akan jadi tempat yang strategis bagi nyamuk untuk berkembang biak. Tutup bak mandi atau tempat penyimpanan air untuk menghindari nyamuk bertelur.

2. Gunakan lotion anti nyamuk untuk pencegahan. Ini jadi semakin penting apabila lingkungan sekitar rumah juga sudah tertular penyakit DBD. Penularan DBD memang disebabkan oleh nyamuk yang menghisap darah orang yang menderita DBD.

3. Tips yang paling penting adalah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah. Selalu bersihkan tempat sampah dan jangan menimbunnya. Usahakan kamar mandi selalu kering dan gunakan penyegar ruangan untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah.

4. Bersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.

5. Kamu juga bisa memasang kelambu di ranjang tidur.

6. Hindari ruangan yang lembab dan perbaiki sirkulasi udara.

fb-share-button twt-share-button

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :