Chia Seed, Si Mungil yang Punya Banyak Manfaat

Chia Seed adalah salah satu biji - bijian yang sering kali dikonsumsi oleh orang - orang yang sedang menjalankan diet. Seringkali chia seed dicampurkan kedalam makanan, seperti oatmeal, yogurt, sayuran dan sebagainya.
Chia seed ini dipercaya membuat kamu merasa kenyang, karena saat didalam perut chia seed akan mengambang sama seperti saat chia seed direndam didalam air.

Dikutip dari vemale.com, berikut 10 manfaat chia seed yang bisa kamu dapatkan apabila rutin mengonsumsinya.

1. Chia seed kaya akan kandungan mineral penting bagi tubuh. Kandungan kalsium, magnesium, fosfor dan mangan baik untuk kesehatan tubuh.

2. Kandungan omega-3 yang terkandung dalam chia seed baik untuk melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan pada pencernaan. Shingga membantu gangguan kesehatan.

3. Kaya akan serat, sehingga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan dapat melancarkan pencernaan.

4. Chia seed kaya akan kandungan antioksidan sehingga melindungi tubuh dari penyakit yang berbahaya.

5. Jika kamu memiliki masalah dengan diabetes, cobalah konsumsi chia seed setiap hari. Kandungan nutrisinya akan membantu tubuh untuk mengendalikan gula darah.

6. Kandsungan serat yang tinggi membuat chia seed memberi efek mengenyangkan lebih lama.

7. Chia seed tidak mengandung gluten yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit sepeti celiac. Konsumsi chia seed untuk menggantikan camilan yang mengandung gluten.

8. Chia seed adalah salah satu sumber protein yang baik. Untuk memenuhi kebutuhan protein kamu dapat mengganti daging dan telur dengan rutin mengonsumsi chia seed.

9. Chia seed sangat mudah dicerna.

10. Mengonsumsi chia seed dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :