Buah Naga yang Baik Bagi Kesehatan

Buah naga yang memiliki bentuk yang unik ini, kini semakin populer dikalangan masyarakat.
Buah naga atau yang dikenal dengan nama pitaya atau pitahaya ini terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, sehingga banyak wanita yang mengonsumsinya. Tapi apakah kamu tahu selain mengandung antioksidan, buah naga juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita. Dikutip dari vemale.com, berikut lima manfaat baik buah naga bagi kesehatan kita.

Menjaga Kesehatan Jantung
Penyakit yang sering membuat nyawa seseorang melayang adalah penyakit jantung. Nah, agar kamu selalu memiliki jantung sehat, biasakan untuk konsumsi buah naga. Jika tidak suka makan buah naga secara langsung karena rasanya yang cukup aneh di lidah, kamu bisa membuatnya menjadi jus buah atau olahan makanan lain. Olahan makanan tersebut bisa saja es buah, puding, cake bahkan salad.

Menurunkan Kolesterol
Nutrisi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan sekaligus menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Jumlah kalori dan lemak yang sangat rendah pada buah naga disinyalir mampu menyeimbangkan kesehatan tubuh. Dengan konsumsi buah naga, Anda juga bisa sekaligus mendorong keberhasilan program diet yang sedang dilakukan.

Antioksidan
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah naga merupakan buah yang baik sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga juga disinyalir mampu mengusir radikal bebas dan sel kanker yang mungkin tumbuh di dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini
Hampir sama dengan buah lain, buah naga juga bisa membantu kamu terlihat lebih muda, lebih segar dan lebih sehat. Vitamin dan nutrisi pada buah naga membantu mencegah penuaan dini karena keriput, karena polusi bahkan karena sinar UV A dan UV B. Agar Anda terlihat awet muda, memanfaatkan buah naga tidak hanya dengan dikonsumsi. Kamu juga bisa membuat buah naga menjadi masker untuk wajah dan kulit tubuh. Pastikan kamu tidak iritasi saat menggunakan masker buah naga. Beberapa jenis kulit dinyatakan cukup sensitif terhadap beberapa jenis buah, termasuk buah naga.

Mencegah Sekaligus Mengobati Diabetes
Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan risiko dan mengobati diabetes. Buah naga dapat dengan baik mengatur gula darah dalam tubuh. Dan untuk dapatkan manfaat buah naga secara maksimal saat menderita diabetes, selalu konsultasikan dengan dokter bagaimana hidup sehat menggunakan buah naga. Pastikan konsumsi buah naga sesuai takaran dan tidak melebihi porsinya. Konsumsi buah naga berlebih justru tidak baik untuk kesehatan.

Info Sehat
Cari Tips Hidup Sehat :